“Wujudkan Kepedulian dengan Berbagi”

Posted on Posted in ALL OF HIMATIKA, HIMATIKA 2012

Bidang III HIMATIKA FMIPA UNS mengadakan baksos di Kecamatan Semanggi. Kegiatan baksos yang bernama HIMATIKA Peduli ini bertajuk “Wujudkan Kepedulian dengan Berbagi”. Baksos diselenggarakan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ar-Ridho. Acara baksos dibuka dengan kata sambutan oleh ketua panitia HIMATIKA Peduli, Aryanto Agus Wibowo, kata sambutan ketua Bidang III HIMATIKA, Dwi Setiawan, dan penyerahan barang-barang baksos secara simbolik oleh Ketua Umum HIMATIKA, Rizza Muammar As Shidiq kepada Kepala Pengurus PKBM, Bapak Sarjoko. Acara berlangsung pada Hari Minggu, 23 September 2012, Pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

Konon, daerah baksos yang dipilih HIMATIKA ini merupakan daerah prostitusi yang dilegalkan oleh pemerintahan Kota Surakarta sebelum masa pemerintahan Jokowi. Namun, setelah beberapa bulan pemerintahan Jokowi, daerah yang dulu dikenal dengan sebutan Silir ini dirombak habis-habisan oleh Jokowi dan penglegalannya pun dicabut. Kemudian dengan bantuan dan dukungan dari masyarakat, berdirilah pusat kegiatan masyarakat ini yang sangat memberikan kemajuan dan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Pusat kegiatan ini pun kemudian menjadi tempat belajar bagi masyarakat. Tidak sedikit sukarelawan mendatangi lokasi ini untuk berbagi bersama masyarakat setempat.

HIMATIKA tidak menyia-nyiakan kesempatan langka di mana HIMATIKA bisa berbagi bersama masyarakat yang tidak biasa ini sehingga HIMATIKA mengemas acara ini semenarik mungkin.

Selain pembagian sembako dan pakaian kepada masyarakat yang kurang mampu, HIMATIKA juga mengadakan lomba mewarnai dan baca tulis Arab tingkat Sekolah Dasar. Tidak sia-sia, acara ini disambut positif oleh masyarakat setempat. Masyarakat yang  mendatangi lokasi untuk menerima sembako dan pakaian disambut dengan hangat oleh para panitia. Anak-anak SD yang mengikuti berbagai perlombaan juga tak kalah antusiasnya.

Setelah pembagian hadiah kepada para pemenang dan semua peserta lomba mewarnai dan baca tulis Arab, acara dilanjutkan dengan makan bersama antarpanitia HIMATIKA Peduli yang berjumlah 31 orang dan 10 pengurus PKBM Ar-Ridho. Akhir acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari ketua panitia kepada Bapak Sarjoko yang kemudian berpesan kepada panitia untuk menyebarluaskan kalimat ini baik di dunia nyata maupun dunia maya. “Silir yang sekarang bukan Silir yang dulu!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *