Latihan Kepemimpinan 2012

Posted on Posted in ALL OF HIMATIKA, HIMATIKA 2012

Ini dia ni agenda rutin taunannya HIMATIKA. Anyone knows? Yup! Latihan Kepemimpinan atau yang sering disebut LK. Disini kita dikarantina selama dua hari untuk menjadi pemimpin yang baik dan bersahaja 😀

Eits, tapi jangan salah… biar kita dikarantina tapi acaranya sangat teramat seru. Dengan diadakannya LK ini, bikin kita tambah pede jadi pemimpin.

LK diadalah pada Sabtu-Minggu, 20-21 Oktober 2012 di Tawangmangu, tepatnya di villa TENTREM yang memang tenteram dan damai.

Kita berangkat dari kampus pukul 08.00 dengan perjalanan kira-kira sejam deh.. Sampe sana nyari kamar, naruh barang terus bercandaan bentar. Tak lama kemudian kita berkumpul di AULA TENTREM. Dan materi pertama diisi oleh Mas Rizza feat Mas Dayat. Ternyata guys, materinya outdoor, nggak ngebosenin deh jadinya. Pada sesi ini dibutuhkan IQ yang tinggi. Kita KUIS!! Tenang brooo kali ini bukan kuis kalkulus atau loghim. Sebenernya nggak tinggi-tinggi banget juga sih yang penting konsentrasi dah, pasti bisa ngejawabnya. Setelah tenaga dan pikiran kita dikuras pada acara sesi pertama, saatnya ISHOMA!! Inilah yang paling ditunggu-tunggu sejak tadi. Hahahha ….

Setelah ishoma selesai, masuklah kita ke sesi kedua yaitu materi tentang kreatif, dan proaktif. Dengan pembicara mas JP (Joko Prasetyo) dan moderator mas Arya, kita melewati sesi kedua dengan khidmat. Sebelum kita akhiri sesi kedua, pada saat pertengahan sesi kami para peserta menuliskan target kami selama seminggu, setahun, dan lima tahu kedepan.

Waktu menunjukkan pukul 15.00 saatnya ISHO.

Setelah ISHOMA selesai kita materi lagi sesi ketiga!!! Mangatsee kakak Pembicara lagi ada halangan sebentar, kita kuis lagi bersama mas Dayat, Mbak Anadiora, mbak Okta dan Mbak Nana seperti sesi pertama, disini bener-bener ketahuan siapa yang IQnya tiarap dan siapa yang enggak (bercanda lo bercanda)

Ssejam kita main akhirnya pembicara sudah dateng. Dengan moderator mas Dwi Setiawan dan pembicara mas Greget kita mulai sesi ketiga!! Mas Greget itu bikin GEREGETAN bangetttt. Suasana yang loyo, sunyi, senyap tiba-tiba berubah menjadi gaduh dan bersemangat karena kegantengan pembicara saat itu, tentunya Mas Greget.  Setelah terpesona dengan Mas Greget begitu juga materinya yang superrr, lanjut pada materi season 4. Pada season ini diisi oleh Mas Aji tentang organisasi. Diseason ini game (semacam monopoli) berlangsung sangat super duper asyik sampai waktu menunjukkan 22.00. Setelah asyik main game sejenis monopoli, masuk ke sesi selanjutnya yaitu acaranya kakak tingkat. Kali ini kita diberi game “Simulasi Raker” yaitu perencanaan proker HIMATIKA periode kedepan. Kita dibagi beberapa kelompok sesuai dengan bidang yang ada di HIMATIKA, terus kita diskusikan proker di periode besok didampingi para senior. Dan beberapa kelompok presentasi di depan tentang proker di bidang mereka.

Waktu udah menunjukkan pukul 00.00, waktunya istirahat untuk kegiatan esok hari.

Hari kedua LK diawali dengan lari pagi yang menyehatkan. Betapa indah dan segarnya suasana di sekitar villa kami 🙂 setelah jogging, nge-game bentar terus sarapaaan!

It’s outbond time!!! Kita outbond dengan menjaga satu telor tiap kelompok yang bawa sejak awal berangkat. Kelompok untuk outbond dibagi 12 kelompok, dan terdapat 6 pos yang harus kita lalui.

Setelah 6 pos kita lalui dan kita jalani, tiba pada akhirnya pada acara kumpul bareng (masih dalam hutan juga sih). Kita main game yang terakhir, namanya tebak dan rasakan sensasinyaa \(ˆ▾ˆ)/ disini game yang paling asik dan paling kotor, wuuuu ada air ada tepung (tinggal digoreng deh). Pertanyaan yang muncul setelah kita keluar dari hutan dan ngaca hanya satu “berapa taun lamanya kita di dalam hutan??” Dengan rambut yang memutih karena tepung dan badan yang basah karena air. Setelah game berakhir, kembali ke penginapan (again) untuk bersih-bersih dan packing. Kira-kira 1 jam lamanya kita bersih-bersih badan dan packing, dan kita berkumpul di halaman villa untuk “sarasehan”. Disini kita sharing-sharing apa yang kita lalui bersama dalam 2 hari ini (´⌣`ʃƪ) daaaaan selamat bagi para pemenang! Selamat untuk Meta dan Andi yang menjadi peserta terbaik, dan kelompok Absolute yang menjadi kelompok terbaik. Oh, ada kelompok tervavorit yaitu kelompok Invinite. Selamat yaaa!!

Acara materi udah, outbond udah, sarahsehan udah, packing udah, curhat udah, sekarang waktunya pulaaaang !! Pulang dari TW kira-kira jam 15.00an. Sejam setengah perjalanan dan jam 16.30 sampailah dikampus tercinta UNS (ʃƪ˘˘ﻬ) .

Inilah cerita kita saat LK. Apa cerita kamu?? Hahaha :3

HIMATIKA 2012 feat Maganger

Fighter Inside, Spirit Outside!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *